Titanic, siapa yang tidak mengenal kapal termewah ini pada masanya, Titanic adalah sebuah kapal penumpang super Britania Raya yang tenggelam di Samudra Atlantik Utara pada tanggal 15 April 1912 setelah menabrak sebuah gunung es pada pelayaran pertamanya dari Shoutampton, Inggir ke New York City. Tenggelamnya kapal Titanic sangat menggemparkan dunia,dan mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang. 

Titanic merupakan kapal terbesar di dunia, salah satu dari tiga kapal samudera kelas Olympic yang dioperasikan oleh Perusahaan White Star Line, kapal Titanic di bangun pada 1909 sampai 1911 oleh galangan kapal Harland and Wolff di Belfast, penampungan kapal ini terbilang cukup besar, mampu mengangkut 2.224 penumpang. White star line dimiliki oleh beberapa orang salah satunya J.P morgan yang seorang bankir pendana dan kolektor seni asal Amerika serikat. 

Kronologis Tenggelamnya Titanic

Pada tanggal 02 April 1912 RMS Titanic mulai percobaan perlayarannya

Pada tanggal 03 April 1912 Titanic sampai di souhtampton

Pada tanggal 10 april 1912 penumpang bersiap berlayar menuju nyc, pada hari yang sama titanic mengangkut penumpang tambahan di Cherbourg, Perancis dan berlayar dengan tenang sampai 13 april 1912 

Pada tanggal 14 April 1912 ada peringatan tentang gunung es dibawah laut yang dikhawatirkan menjadi ancaman perjalanan titanic

Pukul 11.40 pada hari yang sama Titanic nabrak gunung es dibagian lambung kanannya, air pun mulai masuk kedalam kapal, dan kapten mengatakan Titanic hanya punya beberapa jam sebelum akhirnya kapal akan tenggelam kapten panik lalu meminta bantuan lewat radio, jumlah keseluruhan penumpang pada saat itu sebanyaknya 2.224 orang, dan pada saat Titanic hancur 1.514 jiwa menjadi korban tewas. Kejadian ini merupakan salah satu bencana maritim paling mematikan sepanjang sejarah

Titanic adalah kapal paling mewah sampai dijuluki istana yang mengapung, didalamnya adalah orang orang paling kaya didunia,  kapal Titanic ini dilengkapi dengan gym, kolam renang, restoran, perpustakaan, dan perlengkapan keamanan yang sangat maju pada masa itu, ada kompartemen kedap air, pintu kedap air yang bisa dioperasikan dari jarak jauh, namun anehnya mereka tidak punya sekoci yang cukup untuk menampung semua orang yang ada di dalamnya, sekoci darurat yang ada dilamannya hanya bisa menampung setengah dari seluruh penumpang.

Banyak orang yang merasa ada hal janggal dari tenggelamnya kapal Titanic, dan ini adalah beberapa teori konspirasi tenggelamnnya Titanic

1. RMS Titanic Tidak Pernah Tenggelam

Titanic sebenarnya bukan Titanic, melainkan kapal lain bernama olympic. Perusahaan White Star Line mempunyai saingan yaitu cunard line, dan untuk mengalahkan cunard line mereka memesan kapal pesiar tercepat dan termewah kepada perusahaan kapal Harland and Wolff dari Irlandia, lalu datanglah kapal olympic dengan berat 45 ribu ton dengan panjang 268,8 meter, olympic menjadi kapal termewah dan terbesar didunia. 

Namun pada tanggal 20 september 1911, olympic dipegang oleh kapten edward john smith mengalami kecelakaan yang tidak menyebabkan korban jiwa namun kapal mengalami kerusakaan yang cukup parah,sehingga reparasinya membuat peluncuran Titanic mundur beberapa bulan, karena biaya untuk reparasi kapal olympic cukup besar, membuat perusahaan White Star Line kewalahan secara finansial.

Pada masa itu asuransi mempunyai kebijakan bahwa mereka hanya akan menggantikan uang ketika kerusakan mencapai lebih 70% dan ada korban jiwa, namun karna olympic tidak mengalami keduanya, mau tidak mau White Star Line membayar semuanya sendiri. Olympic dilihat sebagai kapal yang cacat karena kecelakaan setahun sebelum peluncuran Titanic,tetapi tidak mendapat kompensasi dari asuransi, banyak yang percaya bahwa mereka merubah tampilan olympic menjadi seperti kapal Titanic, dan kemudian sengaja menenggelamkannya agar uang kompensasi itu keluar.

Secara desain olympic seperti kapal kembar, hanya berbeda di jendela dan bagian deket decknya, bagianndalamnya pun dibuat seperti kapal Titanic. Terdengar desas desus bahwa mereka mengubah nama olympic menjadi Titanic, karena desas desus kapal tersebut akan ditenggelamkan, White Star Line kesulitan mencari pekerja, padahal mereka sudah menawarkan gaji 8x lipat, semua krunya adalah anak anak muda yang belum berpengalaman.

2. Pembunuhan Berencana

Pada tahun 2005 beberapa penyelam, melakukan penyelaman untuk mengungkap tenggelamnya kapal Titanic, dan mereka menemukan 2 bangkai kapal berukuran 27,4 meter dan 9,1 meter yang terpisah sejauh 1 mil, bagi mereka hal ini mustahil untuk terjadi kalau hanya disebabkan oleh benturan di bawah kapal.

Menurut kesaksian para penumpang yang selamat, kapal sebenernya terbelah menjadi 4 bagian, ada beberapa konspirasi bilang terpisahnya bagian tersebut adanya tambahan bom dibadan Titanic, selain nabrak, Titanic juga meledak, yang menyebabkan kerusakan mencapai 70% lebih, agar uang kompensasinya keluar. Dititanic banyak sekali orang orang kaya, tersukses dan orang berpengaruh didunia.